Kantor Akuntan Publik dan Auditor Dalam Menghadapi Virus Corona di Indonesia

Virus Corona atau disebut dengan Covid-19 yang telah masuk ke Indonesia saat ini mengguncang seluruh lini industri di Indonesia sehingga memaksa pemerintah mulai menerapkan social distancing skala besar. Lalu bagaimana dampaknya terhadap laporan keuangan dan apa yang harus dilakukan akuntan publik?

Pandemi virus corona terjadi pada awal tahun 2020 atau saat dimana laporan keuangan perusahaan sedang dilakukan pemeriksaan oleh kantor akuntan publik. Hampir seluruh kantor akuntan publik memberlakukan Work From Home (WFH) untuk seluruh auditor. Perusahaan / klien pun memberlakukan WFH untuk seluruh karyawannya. Hal ini membuat pemeriksaan laporan keuangan menjadi terhambat dan terbatasi sehingga waktu selesai pemeriksaan akan mundur dari waktu yang telah disepakati.

Kantor Akuntan Publik diwajibkan untuk memiliki teknologi tinggi dalam mengatasi masalah ini sehingga pemeriksaan dapat selesai dengan tepat waktu dan laporan keuangan dapat segera diterbitkan oleh perusahaan.

KAP Sahat MT & Rekan (member of Clarkson Hyde Global) selama pandemi virus corona di Indonesia memberlakukan WFH untuk seluruh auditornya, kecuali untuk hal yang sangat mendesak. Namun KAP Sahat MT & Rekan dapat memastikan bahwa laporan keuangan perusahaan dapat dirilis tepat waktu.

Jika perusahaan anda membutuhkan jasa asurans seperti review atau jasa audit laporan keuangan, atestasi dan konsultasi untuk laporan keuangan perusahaan anda, silahkan kirimkan permintaan anda ke email kami di info@sahatmt.co.id atau melalui telepon 021-3452285.

Kami senantiasa membantu anda.